TESTIMONI ALUMNI

Novita Sari Dewi 212 11 002

Kuliah di Uwika sangat menyenangkan karena saya mendapat banyak pengalaman serta pengetahuan, apalagi di prodi arsitektur ada banyak kegiatan seru baik di dalam maupun di luar kelas. Di dalam kelas saya dapat belajar berbagai desain & perancangan arsitektur yg sangat menarik. Saya tak pernah bosan karena dengan adanya tugas maka selalu ada ide-ide baru yang muncul yang juga dapat mengembangkan potensi. Hal ini tak kalah menariknya dengan kegiatan di luar kampus seperti study tour. Saya dapat belajar sambil refreshing hihihi, bersama dengan teman-teman yang kocak dan gokil. Dosennya pun tak kalah seru dengan mahasiswanya. Saya senang karena di prodi ini dosen selain menjadi pembimbing juga sebagai teman dekat dan keluarga. Terima kasih Bapak/Ibu dosen dan teman-teman sekarang saya bisa lulus dan menjadi orang yang berguna berkat kalian semua.

Liviany Amelia 212 11 021

Kesan selama kuliah di Prodi Arsitek Widya Kartika : banyak pengalaman yang terjadi selama 4 tahun menjalani kuliah mulai dari mata kuliah yang susah sampai mudah tetapi semuanya bisa dijalani dengan baik beserta pengajaran dosen yang mau menjelaskan dan mendampingi setiap mahasiswa yang tidak mengerti sehingga membuat mahasiswa mengerti. Hal tersebut membuat mahasiswa dekat dengan dosennya, sehingga mahasiswa tidak malu untuk bertanya. Selain itu adanya kegiatan intern dan ekstern yang menambah wawasan seperti kuliah tamu maupun study tour. Ditambah dengan fasilitas studio membuat mahasiswa bisa mengembangkan dan bekerja secara maksimal selama yang diinginkan. Di studio banyak hal yang terjadi terutama adalah kedekatan degan teman seangkatan yang selalu memberikan support satu sama lain membuat kerja menjadi semangat dan nyaman untuk mengerjakan tugas saat di studio.

Shinta Indah Permasari Nanda 212 11014

Banyak pengalaman seru yang saya dapatkan pada saat saya menempuh pendidikan saya. Saya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan, salah satunya adalah menjadi bagian dari kepanitiaan maupun menjadi peserta kegiatan tersebut.

Hal yang berkesan selama perkuliahan adalah kegiatan study tour. Karena dengan study tour kita bisa mengambil banyak pelajaran dan menambh pengetahuan kita dalam bidang arsitektur khususnya. Kami mengunjungi beberapa obyek yang perlu kita amati dan yang akan kami kerjakan, hal itu sangat bermanfaat bagi kami.

Hal yang paling berkesan lainnya adalah saat saya dan teman-teman mengikuti lomba desain. Saya mendapat kesempatan untuk berkompetisi dengan universitas lainnya dalam lomba desain interior rusunawa yg diadakan oleh Dinas PU Cipta Karya. Dan alhasil sempat mencapai 10 besar dan mengalahkan Universitas ternama lainnya. Walaupun kami hanya sampai di 10 besar, kami tidak berkecil hati sebab banyak hal yang dapat kami pelajari dalam hal ini.

Iwan Cahya Hartano 212 11 001

Pertama masuk menyenangkan dalam segi pelajaran 2 semester awal di mana pelajarannya terbilang cukup bisa diatasi sendiri. Menginjak semester-semester berikutnya tambah agak susah tetapi semua itu terselesaikan dengan cukup lancar atas adanya dorongan dr teman-teman sekelas serta dosendosen yang selalu ada buat kita. Paling suka itu dari kuliah adalah kegiatan jalan-jalannya, dasarnya saya orang yang susah duduk diam. Jalan-jalan itu penting dalam penambahan ilmu. Karena menurut saya teori tidak cukup buat modal kedepan. Dosennya sangat care terhadap murid-muridnya. Pada saat di kampus maupun di luar kampus, dosen sangat bertanggung jawab. Dan kita semua tau batas kesopanannya. Canda tawa tangis sudah saya alami semua selama di kampus. Baik hal baik maupun hal buruk. Teman-temannya solid, walaupun kita bukan dari suku ataupun agama yang sama tetep kompak. Punya teman yang luar biasa itu membuat kuliah lebih hidup, kenakalan pertengkaran kesenangan kesusahan semua terjadi sampai terbentuk nama angkatan arsitek 2011 itu ” Brutal “. Tapi saya yakin selama kuliah di UWIKA pasti kita bisa memanfaatkan hal yang kita dapat untuk diterapkan ke kehidupan mendatang.

Rudy Hartono Prayogo 212 11 003

Berkuliah di Program studi Teknik Arsitektur Universitas Widya Kartika Surabaya merupakan pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dalam mewujudkan lingkungan serta masyarakat yang lebih baik.

Dengan bimbingan tenaga pengajar yang berkualitas dan berkompeten diberbagai bidang Arsitektur, memacu para mahasiswanya untuk mengembangkan setiap ide kreatifnya agar dapat direalisasikan dan mampu bersaing dengan universitas lainnya.

Menjadi Alumni UWIKA Arsitektur, saya dapat memahami tentang Desain Arsitektur untuk berbagai macam bangunan, Struktur Konstruksi, Lansekap, serta dapat mempresentasikan secara manual ataupun digital.

“Bangga menjadi Alumni Universitas Widya Kartika Surabaya!!”

Oscar Ryo Liaunardy 21212001

P_20160908_093629Universitas Widya Kartika (Uwika) sebagai instansi perguruan tinggi yang berbasis entrepreneur, telah mempersiapkan mahasiswanya sebagai lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja. Hal ini diterapkan dalam mata kuliah entrepreneurship dan leadership bagi semua Program Studi (Prodi) tanpa terkecuali Prodi Teknik Arsitektur. Saya sangat senang dengan para dosen Prodi Arsitektur karena kepeduliannya terhadap mahasiswa dalam perkuliahan, di sinilah saya merasakan adanya hubungan yang hangat antara dosen dengan mahasiswa. Prodi Arsitektur sendiri telah memfasilitasi mahasiswanya dengan berbagai kegiatan keilmuan arsitektur dalam menunjang perkuliahan seperti studi lapangan untuk setiap proyek perancangan, kuliah tamu yang mendatangkan pakar ilmu bidang tertentu, kuliah umum oleh dosen Arsitektur Uwika yang diikuti oleh mahasiswa perancangan Desain Arsitektur semua tingkatan, dan masih banyak lagi lainnya. Ditambah dengan kegiatan belajar sambil bertamasya (Study Tour), perlombaan, seminar, dan kegiatan lainnya di luar perkuliahan. Semua kegiatan tersebut dilakukan guna mencetak calon arsitek yang berkualitas dan mempunyai daya saing. Yang perlu diingat, hal tersebut juga harus disertai dengan kemauan, ketekunan, dan tekad yang kuat dari pribadi kita sendiri.

Sungguh sebuah kesempatan sekaligus kebanggaan bagi saya dapat menuntut ilmu di sini. Terima kasih Prodi Teknik Arsitektur Universitas Widya Kartika Surabaya… BRAVOOO!!!

Debra Charlotte Tungka 21212002

10857783_819046448133577_6363975195429667692_nAwal mula masuk di jurusan Arsitektur saya bertanya-tanya apakah saya memilih jurusan yang benar, karena saya hanya suka melihat denah-denah rumah dan membuat denah rumah tapi tidak bisa menggambar sketsa. Namun setelah masuk ke jurusan ini, saya merasa enjoy karena dari awal diajarkan step by step sehingga saya tidak merasa minder dengan kemampuan saya. Diajari oleh dosen yang berpengalaman membantu saya untuk memahami dunia arsitektur sedikit demi sedikit. Hal yang saya sukai selama kuliah di jurusan Arsitektur ini adalah kuliah lapangannya ūüėÄ karena dengan kuliah lapangan, dapat membantu saya untuk melihat dunia Arsitektur secara¬† nyata. Semoga kedepannya jurusan Arsitektur Universitas Widya Kartika semakin maju dan menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas. HIDUP ARSITEKTUR UWIKA!

Khilyatul Aimmah 21212017

S-102(1)UWIKA merupakan kampus yang memiliki integritas tinggi dalam memberikan pengarahan menuju dunia kerja untuk melawan antar pesaing kerja, baik dalam bentuk softskill maupun hardskill . Di UWIKA  Alhamdulillah, saya benar-benar mendapatkan Ilmu Arsitektur dan pengalaman yang mendalam selama 4 tahun ini mengenai makna kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan rasa solidaritas antar sesama. Sekalipun terdapat ras, suku dan agama yang beragam namun kekompakan antar sesama  sangat erat. Tidak hanya pembelajaran mengenai teori dalam ruang studio namun kerja praktek dapat dilaksanakan langsung dilapangan sebagai bentuk dalam dunia nyata (kerja). Keramahan dan kerjasama terjalin dengan baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik. Sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan pembelajaran memadai. Kreatifitas anak didik, semakin ke depan semakin maju…

Terimakasih UWIKA yang aktif dan bebas berkreasi. Sippp  4 jempol buat ARSWIKA !!! Kebanggaan pokoknya J. UWIKA tidak diragukan lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com