Hukum Dalam Perspektif Mahasiswa Arsitektur

Hari Senin, tanggal 3 Juni 2013, saya dan sembilan orang teman mahasiswa dari berbagai jurusan diberi kesempatan untuk mewakili Universitas Widya Kartika pada acara “Hukum di Mata Bowo” di Suroboyo Televisi (SBOtv) Jl. A. Yani Surabaya. Program tersebut merupakan talkshow di bidang hukum yang menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat secara langsung. Karena program ini merupakan acara yang disiarkan secara live, maka untuk kelancaran acara kami hadir pukul 19.00 tepat di studio lantai 21 gedung Graha Pena.

Jurusan Hukum memang tidak ada di Universitas Widya Kartika, akan tetapi saya dan teman-teman mahasiswa UWIKA dapat mengikuti acara tersebut dengan baik. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang muncul dari mahasiswa Widya Kartika. Pertanyaan yang timbul terkait dengan banyaknya kasus hukum di Indonesia yang “tidak berlaku” pada penegak hukum sendiri. Lebih nyata lagi kasusnya di saat orang-orang tertentu menjadi kebal hukum.  Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan tentunya membuat acara menjadi semakin seru.

Kesimpulan yang kami dapat di akhir acara adalah bahwa masyarakat tidak perlu resah dengan hukum yang saat ini tampak semakin identik dengan uang. Karena sesungguhnya hukum itu dapat berlaku untuk siapa saja tanpa pandang bulu. Jadi janganlah ragu untuk terus menegakkan hukum dan kebenaran di negeri kita tercinta Indonesia.

ditulis oleh Iwan Cahya, mahasiswa Arsitektur angkatan 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com